Permudah akses dan distribusi Presentasi dengan bee 8

Dalam perkembangan industriMICE (Exhibition,Exhibitionpresentasi,Meeting,Convention,workshop), kegiatan, dan training sudah sangat lazim dilakukan. Industri yang melakukannya pun berasal dari segala bidang: mulai dari kedokteran, perbankan, direct marketing, perhotelan, pertambangan, juga perkuliahan untuk segala jurusan.

Kendala utama dalam menghadiri sebuah presentasi adalah gangguan eksternal, seperti telepon masuk, panggilan mendadak, atau kebisingan yang tidak dapat dihindari hingga mengganggu konsentrasi. Walaupun kita sudah menyimak paparan pembicara dan mencatat dengan baik materi-materi yang ditampilkan, terkadang ada saja yang terlewatkan. Padahal bisa saja bagian yang terlewatkan itu merupakan bagian yang sangat penting. 

Beberapa seminar atau penyelenggara meeting memang ada yang memberikan materi presentasinya agar kita dapat kembali mempelajarinya di rumah. Namun, terkadang ada beberapa materi penting yang hanya diungkapkan secara lisan dan kita sudah tidak mengingatnya. Begitu juga sebaliknya, terkadang ada seminar yang dapat kita tayangkan kembali rekaman videonya tetapi tidak bisa dengan jelas melihat materi presentasinya karena kamera terus fokus ke arah pembicara atau peserta lainnya. 

Menurut Rudi Hidayat,CEO PT V2 Indonesia, selakudistributor resmi beragam peralatan audio-visual canggih, sekaligus pemilik toko MICE Center, sejak beberapa tahun
lalu sudah ada satu alat yang dapat menggabungkan materi presentasi dari sebuah komputer dengan kamera yang menyorot pembicara. Sayangnya, alat itu dibanderol dengan harga yang sangat mahal. “Harganya mencapai USD50.000. Tentu itu sangat mahal. Beruntung dengan adanya perkembangan teknologi, sudah ada alat lain yang dapat melakukannya dengan USD7.000 saja,” terangnya.

Dengan memori internal mencapai dua Terra Byte, alat yang disebut Bee 8 dari Reach ini dapat dibawa dengan mudah, ke berbagai macam kegiatan MICE. Tanpa perlu melakukan instalasi program, tinggal mencolokkan Bee 8 ke komputer yang menyimpan materi presentasi dan kamera yang menyorot presenter, lalu tekan tombol “record” dan “stop”, presentasi sudah terekam dengan baik dan siap didistribusikan melalui flshdisk  

“Begitu tombol “stop” ditekan, mesin ini sudah langsung menyediakan fie rekamannya. File rekaman dalam format video MP4 ni akan menampilkan secara berdampingan pembicara dan materi yang disampaikannya. Untuk presentasi dengan durasi satu jam, besar fie-nya bisa mencapai 100MB,” papar Rudi. Setelah itu, lanjut Rudi, kita tinggal mencolokkan flshdisk atau harddisk untuk mendistribusikannya kepada peserta yang menginginkan. Bagi perusahaan-perusahaan yang mengutamakan privasi, alat ini juga memiliki opsi untuk langsung menyimpan fie ke harddisk eksternal. Jadi, pembicaraannya tidak akan disimpan di dalam alat. 

Kelebihan lain dari alat ini adalah kemampuannya menyiarkan materi video dan presentasi secara live melalui web streaming. “Jadi, alat ini dapat memberikan akses, misalnya kepada direksi yang tidak dapat hadir di ruangan tersebut atau peserta yang berada di lokasi lain untuk dapat menyaksikan presentasi tersebut melalui gadget mereka masing-masing. Streaming ini dapat diakses maksimal untuk 10 gadget dengan kecepatan 512 Kbps sampai 1 Mbps,” terang Rudi.

Saat ini, Bee 8 sudah digunakan di berbagai rumah sakit, kampus, serta ruang-ruang presentasi dan meeting di seluruh dunia. V2 memberikan penawaran sewa Rp5 juta per hari bagi perusahaan-perusahaan yang banyak menyelenggarakan training, hotelhotel dengan ruang meeting, atau para PCO yang ingin menyelenggarakan konferensi dan ingin merasakan manfaat dan kemudahan dari teknologi ini.

Download

Comment Form

Share :

New Post

+62 21 5785 3547

V2 INDONESIA

Head Office : 5th Floor Intiland Tower, Jl. Jendral Sudirman 32, Jakarta 10220, Indonesia

info@v2indonesia.com