Seamless Display, Untuk Visualisasi Indoor Terbaik

Dalam industri MICE, kebutuhan akan tampilan atau display visual dengan kualitas terbaik sudah merupakan kebutuhan primer. Untuk menampilkan iklan, presentasi, ataupun pemutaran video di ruang meeting atau hall, pameran, atau di ruang publik lainnya, ketajaman seamless display tak tertandingi.

Tampilan ini disebut seamless display karena terdiri dari rangkaian monitor yang tak terbatas, jarak antara monitornya pun sangat tipis, hingga tak terlihat sambungannya (seamless). Berbeda dengan rangkaian LED, yang hanya berukuran piksel di kisaran 3 milimeter, monitor seamless memiliki ukuran piksel yang jauh lebih halus, yakni 0,5-0,7 milimeter. Dengan demikian, jika kualitas gambar menjadi hal yang utama, seamless display merupakan jawabannya.

Orion merupakan pioneer dari teknologi seamless di dunia.Saat ini Orion merupakan yang paling kecil seamgap atau bezel frame dari merek lain yang ada. Dan memiliki varian produk terbanyak sekaligus menjadi yang terbaik untuk teknologi ini.

Produk Orion ini sudah dibawa masuk ke Indonesia oleh V2 sejak tahun 2005. Sayangnya, saat itu belum banyak pihak yang mengerti kegunaannya. Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia, mengenang bagaimana sulitnya memasarkan produk Orion pada tahun itu, “Saat itu produk Korea masih diremehkan, monitor layar lebar juga masih jarang digunakan. Namun, saya terus mendatangi semua stasiun TV, saya tawarkan produk ini sebagai display monitor mereka di dalam studio: bisa untuk program berita, talk show, kuis, dan lain-lain. Salah satu station TV menjadi pelopor pengguna teknologi seamless display Orion pada program beritanya dan juga digunakan untuk program launching albumPertama dari Agnes Monica, serta program acara spektakuler seperti Indonesia Idol. Stasiun TV saya jadikan sasaran utama karena jelas dilihat banyak orang, marketing kami pun jadi lebih mudah.”

Selain itu, V2 juga memperkenalkan produk Orion ini ke banyak event organizer, perusahaan-perusahaan besar. Kepada mereka dijelaskan kalau seamless display akan menjadi tren di masa depan. Jerih payah Rudi ini pun terbayar di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2007-2008. Produknya mendominasi pameran otomotif terbesar di Indonesia, hampir semua stan memanfaatkan seamless display yang dibawanya sebagai penunjang visual. “Bahkan CEO Orion khusus terbang dari Korea untuk melihat bagaimana produknya merajai pameran ini,” ungkapnya.

Untuk produk Orion yang ditawarkan, tersedia monitor 42 inci dengan jarak antara 1,9 milimeter; monitor 46 inci dengan jarak antara 5,9 milimeter; dan monitor 55 inci dengan jarak antara 5,5 milimeter. Harga sewa yang ditawarkan per monitor dibanderol Rp700.000 untuk monitor 42 dan 46 inci. Untuk harga jualnya, berada di kisaran US$5.000-7.000. Tidak lama lagi, V2 kembali akan meluncurkan seamles display dengan jarak antara yang lebih sempit, yakni Plasma 60 inci dengan jarak antara 1,8 milmeter. Bisa dibayangkan saat monitor ini dirangkai dalam ukuran besar, sambungannya akan semakin tidak terlihat.

Saat ini, Rudi mengakui penggunaan seamless display sudah menjadi tren, tidak hanya dunia TV yang selalu menyajikan tampilan terbaik di dalam studionya, tetapi juga beragam acara yang berkaitan dengan MICE.

“Selain di ruang meeting dan pameran, Orion kita juga sudah digunakan oleh instansi-instansi pemerintah. Digunakan di ruang kontrol, misalnya untuk pengamatan arus mudik oleh Kementrian Perhubungan, layar besar di berbagai mal untuk acara nonton bareng, termasuk juga di acara sweet seventeen, dan resepsi pernikahan. Karena proyektor sudah mulai ditinggalkan, dan rasanya tidak menjadi spesial kalau tidak menggunakan Seamless Display,” terang Rudi.

Comment Form

Share :

New Post

+62 21 5785 3547

V2 INDONESIA

Head Office : 5th Floor Intiland Tower, Jl. Jendral Sudirman 32, Jakarta 10220, Indonesia

info@v2indonesia.com